Melihat Lebih Dekat Industri Truk Makanan di San Francisco

Melihat Lebih Dekat Industri Truk Makanan di San Francisco

Melihat Lebih Dekat Industri Truk Makanan di San Francisco – Di kota yang terobsesi dengan kuliner semacam San Francisco, truk santapan bukan lagi benda terkini. Pedagang santapan kisaran sudah jadi santapan utama di City by the Bay, semacam yang mereka punya di sebagian pusat kota besar di semua negara, sedemikian muka alhasil mereka membuat pabrik kecil mereka sendiri.

Melihat Lebih Dekat Industri Truk Makanan di San Francisco

treasureislandflea – Dalam suatu informasi yang diterbitkan pada Desember 2018 oleh Off the Grid, industri di balik pasar truk santapan SF, truk santapan di semua negara menciptakan pemasukan$ 800 juta pada tahun 2017, dengan ditaksir pemasukan$ 985 juta pada tahun 2019. Terbebas dari keberhasilan yang mencengangkan serta halangan peraturan Tetapi, sudah diperbaiki sepanjang dasawarsa terakhir, melaksanakan truk santapan di Bay Zona masihlah bukan candaan— serta sedang jauh dari lembut begitu juga mestinya.

Dikutip dari ichi.pro, Buat orang luar yang tidak ketahui semacam aku, aku memikirkan kalau cara melaksanakan bidang usaha semacam itu nampak semacam ini: seleksi persembahan simpel, masak di luar truk Kamu, parkir di tempat yang telah didetetapkan, jual ke antrean truk santapan SF- menyayangi orang banyak serta ulangi. Bagus? Tidak sangat banyak, bagi owner Señor Sisig Evan Kidera, yang sudah melaksanakan kaitan kisaran burrito serta taco Filipina sepanjang 9 tahun terakhir.

Baca juga : Rekomendasi Makanan Food Truck Terbaik Di San Francisco

Nyatanya, itu tidak sesederhana itu. Paling utama di San Francisco.

“ Terdapat kekeliruan anggapan kalau orang dagang kaki 5 serupa sekali tidak mempunyai bayaran bonus, serta itu gampang,” tutur Kidera.“ Ini betul- betul tidak semudah menarik ke sesuatu posisi serta melayani; ini kegiatan keras. Bila Kamu tidak mempunyai antusiasme, itu dapat membuat Kamu letih.”

Melaksanakan truk santapan di Bay Zona, semacam yang aku pelajari dengan kilat dikala memberi tahu narasi ini, muncul dengan lebih banyak tantangan dari yang Kamu harapkan. Kenyataannya, Food Truck Nation, suatu informasi ensiklopedis yang diterbitkan oleh Kamar Bisnis AS, menciptakan San Francisco selaku salah satu dari 5 kota tersulit dari 20 kota besar di Amerika yang disurvei. Informasi itu memeringkat 20 kota bersumber pada 3 aspek: kesusahan memperoleh permisi serta sertifikat, menaati pemisahan, serta melaksanakan truk santapan. San Francisco terletak di antrean ke- 18, cuma menaklukkan Boston serta Washington, DC, dengan angka kecil 35, 1 dari 100.

Permasalahan biasa yang kelihatannya simpel, misalnya, merupakan permasalahan ruang. Untuk Kidera, itu maksudnya tempat parkir.

“ Kerapkali, kita menyudahi, serta tempat parkir kita didapat, apalagi dengan permisi kita,” tuturnya.” Aku sudah mengungkit permasalahan dengan MTA, paling utama apakah kita bisa mempunyai ciri yang membuktikan kalau tempat parkir kita merupakan kepunyaan kita.”

Berarti pula buat dicatat kalau truk santapan di San Francisco tidak bisa bekerja dalam jarak 75 kaki dari restoran batu bata serta meriam katak, suatu yang lumayan istimewa buat SF. Peperangan menciptakan tempat parkir buat truk Kamu dalam tadi malam pula nyata- beberapa owner truk santapan menciptakan diri mereka mengemudi hilir- mudik ke Hayward serta Oakland sebab minimnya ruang di kota.

Untuk Siska Silitonga Marcus, penggagas food truck ChiliCali Indonesia, ruang memasaknya sedang kurang. Owner truk santapan sesungguhnya tidak membuat seluruh santapan mereka di truk mereka- mereka umumnya buatnya di dapur menguntungkan terlebih dulu serta cuma menyiapkannya di dalam truk. Serta carter dapur menguntungkan di SF, semacam mayoritas carter properti, amat mahal, dekat$ 2. 000 per bulan di akhir dasar. Itu apalagi belum tercantum bayaran bonus lain yang bisa jadi dikenakan, semacam perlengkapan serta ruang lemari es.

“ Carter dapur menguntungkan itu gampang bila Kamu memiliki duit, namun bila Kamu terkini mengawali serta tidak mempunyai anggaran, itu betul- betul dapat jadi tantangan. Serta dapur menguntungkan merupakan garis generasi dari owner truk santapan.”

Bagi informasi Food Truck Nation, diperlukan pada umumnya$ 28. 642 buat melaksanakan truk santapan per tahun di San Francisco. Kebalikannya, cuma diperlukan pada umumnya$ 5. 410 buat melaksanakan truk santapan per tahun di Portland, kota dengan tingkatan terbaik dalam informasi itu.

Kemudian, pertanyaan perizinan. Dikala ini, Kota San Francisco mempunyai 431 permisi sarana santapan beranjak yang disetujui. Tetapi, walaupun jumlahnya besar, perizinan buat truk santapan senantiasa ialah cara yang menjenuhkan( paling tidak 32 metode terpisah) serta pula tidak sangat ramah bayaran. Bagi web website Gerbang Bidang usaha San Francisco, truk santapan membutuhkan 11 permisi buat bekerja, tercantum Permisi Sarana Santapan Seluler dari Unit Kesehatan Warga SF. Permisi serta sertifikat bisa terhimpun dengan bayaran minimal$ 3. 481 apalagi saat sebelum owner mengemudikan truk dari tempat parkir.

Kidera, yang sudah bertugas buat memperoleh banyak permisi buat sebagian truk Señor Sisig, meyakinkan terdapatnya era menunggu yang bisa berjalan sepanjang 9 bulan.

Untungnya, bidang usaha semacam Off the Grid mengutip beberapa dari bobot dalam perihal perizinan. Off the Grid dengan cara tertib melangsungkan kegiatan di semua Bay Zona yang mempertemukan sebagian truk santapan di satu tempat, membolehkan wiraswasta kisaran buat bekerja tanpa wajib memperoleh seluruh permisi yang dibutuhkan.

“ Angka untuk arsitek kita merupakan kita menanggulangi keadaan yang susah, serta sepanjang mereka mempunyai permisi kesehatan serta pembedahan yang cocok, mereka bisa timbul serta melayani,” tutur Matt Cohen, penggagas Off the Grid.

Kenyataan kalau insiden semacam Off the Grid saat ini konsisten di SF betul- betul membuktikan kedewasaan pabrik semenjak dentuman dini di dini tahun 2010- an. Informasi Off the Grid membuktikan kalau California senantiasa jadi negeri bagian dengan pemasukan kotor paling tinggi untuk wirausahawan santapan seluler, dengan dimensi pasar santapan seluler senilai$ 201 juta yang dikabarkan pada tahun 2017. Di SF saja, paling tidak terdapat 184 truk santapan.

Tetapi, Kidera mencermati kalau merambah pabrik ini terus menjadi susah.“ Saat ini, tidak seseru cuma sebab Kamu memiliki truk santapan. Buat berhasil dalam bidang usaha ini, Kamu wajib mempunyai suatu yang betul- betul menarik atensi orang,” tuturnya. Cohen, pula, menyuarakan pandangan seragam, dengan berkata kalau truk santapan yang mulai hari ini wajib jadi” bidang usaha yang kokoh dengan produk menarik yang dijalani oleh handal ahli.”

Terbebas dari tantangan dalam melaksanakan tipe bidang usaha ini, bidang usaha ini senantiasa teruji jadi metode yang terkenal buat merambah pabrik santapan. Marcus dikala ini lagi melaksanakan ChiliCali dikala jadi bagian dari program inkubator truk santapan Instrucktional, Off the Grid dalam kemitraan dengan Google. Partisipan hendak diserahkan pangkal energi yang serupa dengan yang ada buat truk santapan di jaringan serta edukasi Off the Grid. Untuk Marcus, bagian awal dari program bersaing ini amat bernilai: peluang buat mencoba rancangan kuliner mereka, spesialnya di kampus teknologi di mana pegawai menikmati khasiat makan free.” Bila Kamu apalagi tidak dapat membuat orang mengantri buat memperoleh santapan free,” tuturnya,” Kamu bisa jadi wajib melupakannya.”

Pengembangan formula merupakan khasiat lain dari program ini, spesialnya yang bisa diskalakan dengan gampang. Selaku bagian dari program, partisipan wajib membagikan 300 jatah pada pegawai bagian teknologi tiap hari. Marcus beranggapan mi goreng, persembahan yang dapat ia coba di rumah, hendak lumayan simpel buat diukur. Nyatanya, ia salah- merebus, merebus, kemudian menggoreng 75 pon mi( yang hasilnya jadi 300 jatah) tiap hari menginginkan lebih banyak tenaga serta durasi dari, katakanlah, menyuguhkan nasi kukus. Marcus berikan ketahui aku kalau ia saat ini lagi mencari alternatif persembahan nasi buat memenuhi mi goreng di menunya.

Terbebas dari seluruh tantangan, Marcus berniat buat menanganinya.

“ Aku yakin kalau ini merupakan era depan makanan- bergerak serta fleksibel,” tuturnya.“ Jadi bidang usaha truk santapan merupakan metode yang bagus untuk kita buat lebih diketahui, terletak di luar kotak serta bukan cuma restoran Indonesia yang lain,” tuturnya.

Marcus berkata kalau ia amat bergairah buat bawa pemahaman mengenai santapan Indonesia ke wilayah itu, seperti itu penyebabnya ia senang membuat olahan yang menginginkan pembelajaran saat sebelum disantap. Misalnya, menu dikala ini tercantum persembahan tempe( kedelai yang difermentasi), santapan luar biasa yang tidak banyak dikenal berawal dari Indonesia.

Baca juga : Makanan Khas India yang Paling Terkenal di Dunia

“ Aku yakin ini merupakan era depan makanan- menjadi mobile serta fleksibel.”

Cohen berasumsi kalau truk santapan semacam Marcus merupakan yang lalu membuat adat San Francisco, serta ia berambisi kota itu mengetahui perihal itu.

“ Kita sudah memandang dengan cara langsung gimana santapan beranjak bisa menaikkan antusias ruang kota dengan metode yang tidak terhapuskan,” tuturnya.“ San Francisco wajib lalu menyarankan supaya vendor seluler diakui selaku industri yang pantas serta dijalani dengan cara handal dengan metode yang serupa semacam bidang usaha raga.”

Share via
Copy link
Powered by Social Snap