Panduan Langkah Memulai Bisnis Food Truck

Panduan Langkah Memulai Bisnis Food Truck

Panduan Langkah Memulai Bisnis Food Truck – Lokasi restoran adalah faktor penentu bisnis di mana truk makanan memberi Anda keuntungan mobilitas.

Panduan Langkah Memulai Bisnis Food Truck

treasureislandflea – Setelah mencoba berbagai lokasi Anda dapat memilih yang terbaik. Industri truk makanan memiliki tingkat pertumbuhan tahunan sebesar 7,9% selama 5 tahun terakhir sementara industri restoran telah bergerak naik dengan tingkat pertumbuhan hampir 2%.

Apakah Anda bertanya-tanya apa yang berkontribusi terhadap tingkat pertumbuhan industri truk makanan? Apakah pasar turun atau permintaan untuk area operasi Anda tergelincir. Anda tidak perlu repot hanya mengubah lokasi Anda.

Karena permintaan yang besar dan meningkatnya kemarahan di industri, rencana bisnis truk makanan yang disederhanakan adalah suatu keharusan. Strategi 6 langkah yang mencakup semua aspek bisnis truk makanan. Ini akan membantu Anda untuk tidak pernah melewatkan kesempatan apa pun.

Apa yang kamu butuhkan?

Memilih Kendaraan Food Truck yang Tepat

Truk makanan Anda adalah alat Anda yang akan menciptakan kesan pertama dan abadi pada setiap pelanggan. Hal pertama yang harus diputuskan adalah modifikasi dan desain truk makanan berdasarkan kebutuhan Anda.

Baca Juga : Panduan Memulai Bisnis Food Truck

Hal-hal yang perlu diperhatikan saat memilih truk makanan:

  • Jumlah Dana yang Cukup
  • Perancangan Food Truck Berdasarkan Menu Makanan
  • Ketersediaan Ruang untuk Peralatan
  • Pendaftaran Kendaraan
  • Tidak Lebih Dari Lima Tahun
  • Sertifikat Kebugaran yang Tepat
  • Penerimaan dan Asuransi Pajak Jalan

Apa saja biaya yang terlibat?

Kendaraan

Saat memilih truk makanan, Anda dapat membeli truk baru atau menggunakan truk bekas. Biayanya sekitar 4lakh hingga 20 lakh.

Bahan Baku: Anda akan membutuhkan stok Bahan Baku untuk menyiapkan makanan. Itu biaya sekitar 30k hingga 50k per bulan.

Peralatan

Anda perlu berinvestasi dalam teknologi kelas atas untuk mendapatkan hasil maksimal. Ini adalah investasi satu kali untuk bisnis Anda. Selain peralatan, Anda juga membutuhkan beberapa meja dan kursi. Ini memberi pelanggan pilihan untuk duduk dan bersantai. Ini akan dikenakan biaya sekitar lac sampai 3 lac.

Staf

Manajemen sistematis bisnis Anda akan membutuhkan tim yang meningkatkan produktivitas bisnis. Anda perlu mempekerjakan staf dengan keterampilan dan pengetahuan yang tepat di niche Anda.

POS

Perangkap utama untuk rencana bisnis truk makanan adalah tidak tersedianya teknologi penagihan. POS Anda membantu Anda mengatur waktu pelanggan Anda dan mengumpulkan pembayaran tepat waktu. Ini juga melibatkan penyimpanan inventaris dan fungsi bisnis lainnya. Harganya sekitar 25rb sampai 30rb.

Pemasaran

Bisnis truk makanan tidak membutuhkan banyak pemasaran karena ini adalah bisnis makanan di atas roda. Tetapi pada awalnya, untuk menarik pelanggan pertama, Anda perlu mengeluarkan uang untuk promosi. Biayanya sekitar 20k hingga 35k tergantung pada jangkauan bisnis Anda.

Bagaimana memilih Lokasi Ideal?

Anda dapat mencoba lokasi yang berbeda sebanyak yang Anda inginkan. Sebuah restoran di atas roda sangat membantu untuk memilih lokasi yang ideal. Beberapa poin yang perlu diingat adalah:

Tempat parkir

Pelanggan Anda harus santai saat makan makanan mereka. Ruang parkir yang cukup harus dipastikan. Anda dapat memeriksa dengan perusahaan kota setempat tentang hal itu.

Stasiun Pesaing

Anda harus memeriksa lokasi pesaing. Petakan lokasi Anda sesuai dengan itu.

Visibilitas

Pilih daerah yang sering dikunjungi orang. Toko-toko di sudut, tempat-tempat dengan cahaya redup dan tempat-tempat yang jauh adalah hal yang tidak boleh dilakukan.

Anda dapat menemukan beberapa tantangan saat memilih lokasi. Tidak perlu khawatir jika semua lisensi Anda lengkap.

Bagaimana Anda memperkuat merek Anda?

Anda perlu membangun suara Anda yang menentukan bagaimana Anda terdengar oleh orang lain. Itu harus unik dan di atas segalanya, orang harus terlibat dengan suara Anda.

Identifikasi Target Pasar

Ini adalah pelanggan yang Anda inginkan untuk mulai menjual makanan Anda. Tentukan persentase pangsa pasar dan jumlah pelanggan. Bisa anak-anak atau keluarga sesuai kecocokan Anda.

Analisis Pasar

Meneliti tren dan karakteristik dalam industri secara keseluruhan yaitu industri makanan membantu menemukan tren pertumbuhan nasional dan lokal.

Bangun USP Anda

Ini adalah kualitas atau alasan yang membuat produk Anda berbeda dan lebih baik. Ini menggambarkan siapa Anda dan apa arti produk Anda.

Memilih Nama Merek

Nama truk makanan Anda seharusnya tidak umum. Hindari nama yang menentukan area tertentu. Semakin pendek semakin baik.

Pilih Logo Merek

Dapatkan bantuan dari desainer untuk membuat logo profesional. Anda juga dapat mempertimbangkan sumber online untuk membuat logo yang disesuaikan. Logopie adalah salah satu situs web desain logo yang populer.

Hal-hal apa saja yang harus diperhatikan dalam mengelola bisnis food truck?

  • Food truck umumnya beroperasi di area kecil. Menjadi penting untuk menjaga truk makanan Anda bersih.
  • Simpan beberapa tempat sampah di dekat truk makanan. Saat ini untuk tempat sampah diperlukan yaitu hijau dan biru sesuai peraturan pemerintah.
  • Pastikan sanitasi yang baik dipelihara oleh staf Anda. Ini memastikan kebersihan dapur.
  • Perlu diingat tingkat polusi udara yang meningkat dengan memanfaatkan cerobong asap.
  • Lakukan pemeriksaan terhadap sisa makanan dan jaga kebersihan area memasak.

Sambil berfokus pada faktor-faktor ini, Anda dapat memastikan kesehatan dan kebersihan yang tepat. Ini memainkan peran penting dalam bisnis Anda untuk membangun kepercayaan untuk makanan Anda di antara pelanggan.

Share via
Copy link
Powered by Social Snap