Tren Membentuk Prospek Industri Truk Makanan Di 2022

Tren Membentuk Prospek Industri Truk Makanan Di 2022

Tren Membentuk Prospek Industri Truk Makanan Di 2022 – Tahun ini, beberapa faktor yang memengaruhi industri truk makanan termasuk pandemi virus corona, perubahan preferensi konsumen, dan peningkatan penggunaan teknologi.

Tren Membentuk Prospek Industri Truk Makanan Di 2022

Tren Membentuk Industri Truk Makanan

1. Meningkatnya Permintaan Makanan Ramah Lingkungan

treasureislandflea – Pelanggan muda yang sering mengunjungi truk makanan juga sadar akan dampak perubahan iklim. Pada tahun 2022, advokasi ini kemungkinan akan berdampak pada industri makanan, yang akan menghadapi tekanan untuk menyajikan makanan yang bersumber secara berkelanjutan dan dibudidayakan dengan sumber daya terbarukan.

Melansir linchpinseo, Truk makanan diharapkan dapat menyediakan lebih banyak pilihan organik dan memberikan lebih banyak label yang mengidentifikasi sumber bahan-bahan mereka. Mengakomodasi pandangan basis pelanggan mereka akan membantu truk makanan mengembangkan bisnis mereka.

Baca juga : 10 Truk Makanan Terbaik Di India 2022 Yang Menyajikan Makanan Lezat

2. Peningkatan Pilihan Vegan dan Campuran Daging-Tanaman

Di luar Daging, produk telah lepas landas dan telah ditambahkan ke menu rantai makanan cepat saji yang besar. Industri truk makanan dapat mengharapkan tren ini diperluas ke truk makanan karena permintaan akan pilihan protein tanpa daging tumbuh. Pakar industri makanan telah mencatat keberhasilan Impossible Burger dan bergerak untuk memenuhi permintaan baru ini. Selain itu, campuran daging-tanaman juga menjadi populer di kalangan omnivora yang menginginkan pilihan yang lebih sehat. Truk makanan mencari burger yang mencakup jamur, kacang-kacangan, dan buncis.

3. Lebih Banyak Kemitraan dan Promosi Acara

Kemitraan antara truk makanan dan acara seperti karnaval, bar, dan konser menjadi lebih umum. Ini adalah kolaborasi yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak, karena truk makanan mendapatkan lebih banyak pengunjung dan acara menarik lebih banyak penggemar. Bar juga merupakan peserta dalam tren ini, semakin bermitra dengan truk makanan khusus untuk parkir di luar tempat mereka dan menarik lebih banyak pelanggan. Sering terjadi tumpang tindih pelanggan, mengingat kelompok 18-34 adalah demografis yang paling banyak mengunjungi food truck.

4. Lebih Banyak Restoran Komersial Bereksperimen dengan Truk Makanan

Jaringan restoran yang sudah mapan, termasuk Outback, menggunakan truk makanan sebagai katalis untuk menguji item dan konsep baru. Banyak restoran baru memasok truk makanan dengan item menu baru yang potensial dan melacak kinerja penjualan. Kemitraan ini menghilangkan kebutuhan untuk mendanai dan mengimplementasikan kelompok fokus yang menyediakan ruang untuk eksperimen alami. Juga, jika item tersebut tidak populer, sentimen negatif konsumen melekat pada truk makanan, bukan pada restoran.

Selain itu, truk makanan digunakan untuk mengukur opini publik tentang jenis makanan dan potensi keberhasilan lokal. Alih-alih melakukan survei tentang jenis makanan apa yang mungkin berhasil di suatu daerah, restoran yang sudah mapan dapat mengirim truk makanan ke daerah itu dan melacak kinerjanya. Ada banyak contoh restoran yang memilih membuka lokasi komersial setelah mengirimkan truk makanan ke daerah tersebut.

5. Peningkatan Teknologi dan Media Sosial

Truk makanan dengan cepat memperluas kehadiran media sosial mereka melewati platform tradisional seperti Facebook dan Twitter. Mereka dengan cepat mengadopsi Instagram, Snapchat, dan Tik Tok untuk mempertahankan dan memperluas basis pelanggan mereka yang bergantung pada populasi muda. Penggunaan media sosial juga memungkinkan truk makanan untuk mengiklankan lokasi dan jam mereka kepada pelanggan tetap. Selain itu, lebih banyak truk makanan yang menawarkan layanan Wi-Fi untuk digunakan oleh pelanggan yang paham teknologi selama kunjungan mereka.

6. Lebih Banyak Alternatif Selai Kacang

Pengakuan alergi terhadap selai kacang mendapatkan daya tarik di industri truk makanan dan mengarah pada pertimbangan alternatif. Selain itu, konsumen memilih untuk menghindari minyak kelapa sawit karena dampak lingkungan yang besar. Karena ini adalah komponen kunci dalam selai kacang, banyak perusahaan truk makanan mencoba bereksperimen dengan pengganti, termasuk mentega labu, mentega macadamia, dan mentega buncis.

7. Alternatif Tepung

Tren bebas gluten diperkirakan akan berlanjut pada 2022 dan akan diperluas ke industri truk makanan. Alternatif yang saat ini digunakan dalam industri food truck antara lain tepung pisang, tepung biji-bijian, dan tepung kembang kol. Selain itu, lebih banyak makanan panggang seperti kue dan roti akan dibuat tanpa gluten.

8. Masakan Afrika Barat

Masakan Afrika Barat akan meledak mengingat kebaruan dan penggunaan makanan supernya yang sejalan dengan tren truk makanan yang lebih sehat. Millet, fonio, dan cabai adalah bahan yang baik untuk Anda dan baru bagi banyak pelanggan. Para ahli memperkirakan jumlah truk makanan dan truk fusion Afrika Barat akan meningkat pada tahun 2022.

9. Churros

Sementara churro belum tentu merupakan perkembangan baru, ada lebih banyak perubahan pada churro gula kayu manis tradisional yang membuatnya menjadi truk makanan. Mereka hemat biaya, memiliki waktu persiapan yang rendah, dan dapat dipersonalisasi. Rasa seperti churros Oreo dan churros Fruity Pebbles diperkirakan akan meningkat popularitasnya karena makanan penutup populer mencapai demografi baru.

10. Alternatif Gula Halus

Tren populer lainnya yang berdampak pada industri makanan adalah meningkatnya permintaan akan gula alternatif. Peningkatan kesadaran akan efek gula pada obesitas dan perkembangan diabetes mengarah pada peningkatan penerimaan untuk alternatif gula rafinasi. Untuk memenuhi permintaan ini, truk makanan akan beralih ke alternatif alami yang berasal dari buah-buahan. Gula alami yang ada dalam kelapa, delima, dan kurma semakin populer.

Statistik Industri Truk Makanan dan Proyeksi Pertumbuhan pada tahun 2022

Sebanyak 50% pendapatan di masa pandemi COVID-19 berasal dari penjualan di muka.

Makan keliling yang dikombinasikan dengan makan di depan telah menjadi formula pemenang selama pandemi coronavirus. Beberapa truk makanan telah dirugikan oleh pedoman jarak sosial yang telah mencegah antrean panjang dan lalu lintas pejalan kaki yang mereka andalkan. Yang lain telah memanfaatkan teknologi untuk membantu pelanggan memesan lebih awal dan beradaptasi dengan kondisi saat ini. (Sumber: Businessinsider.com)

Biaya rata-rata untuk membuka truk makanan adalah antara $50.000 dan $60.000

Calon pemilik bisnis truk makanan harus mempertimbangkan bahwa truk makanan adalah investasi besar yang membutuhkan banyak izin dan menjaga standar keamanan. Calon pemilik harus memiliki strategi bisnis yang jelas dengan item menu yang inovatif dan target audiens yang jelas sebelum meluncurkan bisnis mereka. Sementara truk makanan memberikan aliran pendapatan yang signifikan dalam jangka panjang, pemilik harus menyadari biaya awal yang besar.

Aliran pendapatan rata-rata truk makanan adalah $290.000

Statistik ini menunjukkan potensi pertumbuhan industri truk makanan, dan diproyeksikan akan terus meningkat dalam lima tahun ke depan. Truk makanan memposisikan diri sebagai pilihan yang lebih terjangkau bagi pemilik bisnis makanan pertama kali dibandingkan dengan restoran tradisional. Meskipun bisnis mungkin mengalami kesulitan yang berkembang, prospek jangka panjang untuk industri truk makanan cerah. (Sumber: Foodtrucknation.us)

Waktu pemrosesan rata-rata untuk izin truk makanan yang diperlukan adalah 37 hari kerja.

Sebelum memulai bisnis truk makanan, penting untuk mengetahui izin truk makanan mana yang diperlukan untuk beroperasi di daerah tersebut. Ini akan memungkinkan bisnis untuk membangun garis waktu dan merencanakan anggaran mereka dengan lebih baik. Pakar industri merekomendasikan untuk menghubungi kantor bisnis kota dan negara bagian setempat yang dapat memberi pemilik daftar izin usaha, izin kendaraan, dan izin operasi yang diperlukan untuk truk

Biaya rata-rata semua izin lebih dari $28,000

Perkiraan biaya izin truk makanan, lisensi, dan kepatuhan hukum yang sedang berlangsung adalah $28.276, menurut situs web Food Truck Nation. Mengikuti peraturan kesehatan dan keselamatan sangat penting untuk pengoperasian bisnis truk makanan. Secara signifikan, hambatan peraturan sangat berbeda dari kota ke kota, sehingga pakar industri menyarankan agar pemilik bisnis mempertimbangkan dengan cermat di mana mereka akan menempatkan bisnis mereka.

Industri truk makanan tumbuh melebihi industri restoran, 5,5% hingga 4,3%

Ini karena fakta bahwa bahkan dengan biaya awal yang besar, industri truk makanan dipandang sebagai pilihan yang lebih aman. Pemilik bisnis pertama kali yang waspada dengan tingginya biaya ruang komersial dapat menggunakan truk makanan mereka untuk bereksperimen dengan ide-ide dan menghasilkan aliran pendapatan. Jika produk mereka terbukti populer, mereka dapat mentransfer bisnis dan basis pelanggan mereka ke ruang komersial.

47% milenial pernah makan dari truk makanan

Milenial dan Generasi Z merupakan tulang punggung basis pelanggan truk makanan. Membangun dan mempertahankan bisnis mereka akan mengharuskan truk makanan mengikuti tren terbaru, termasuk kesadaran lingkungan dan kesehatan. Truk makanan yang menghasilkan bisnis paling banyak adalah yang paling cepat beradaptasi.

Portland, Oregon, adalah kota termurah untuk mengoperasikan truk makanan.

Penduduk Portland menyebut truk makanannya sebagai “gerobak makanan”, dengan lebih dari 600 beroperasi pada tahun 2022. Mengingat biaya izin dan lisensi yang relatif murah seiring dengan popularitas industri gerobak makanan yang melonjak, investasi dalam industri truk makanan di Portland terbayar. . Hal ini terutama dikenal dengan gerobak makanan Asia, seperti Bing Mi dan Khao Man Gai Nong.

Saat ini ada lebih dari 30.000 karyawan truk makanan di AS

Menurut IBISWorld, ada 30.207 karyawan di industri truk makanan saat ini. Jumlah orang yang bekerja di industri ini meningkat sebesar 6,1% dalam lima tahun terakhir. Meski diperkirakan akan meningkat, saat ini bisnis food truck rata-rata hanya mempekerjakan 1,2 karyawan. Ini merupakan peningkatan dibandingkan lima tahun terakhir meskipun masih rendah dibandingkan dengan usaha kecil lainnya.

Share via
Copy link
Powered by Social Snap